Tak Berkategori  

BNNK Banjarbaru Ajak Warga Guntung Payung Hidup Sehat

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru melakukan sosialisasi gerakan hidup sehat anti narkoba dengan warga Kelurahan Guntung Payung yang bertempat di halaman Masjid An-Noor, Jalan Sapta Marga, Kelurahan Guntung payung, Kecamatan Landasan Ulin, Jumat (29/06) pagi.

Acara yang dimulai pukul 07.30 WITA ini diselenggarakan BNN dengan mengajak warga RT 07 RW 03 Guntung Payung untuk senam pagi dan kerja bakti membersihkan halaman Masjid An-Noor dan warga pun terlihat antusias mengikuti acara ini.

Ketua RW 03 Kelurahan Guntung Payung, Abdul Rosyid mengapresiasi kegiatan BNN dengan para warganya ini.

“Sangat positif sekali, bagus untuk kemasyarakatan dan syukur-syukur setiap bulan sekali diadakan di sini oleh BNN,” ucapnya sambil tertawa.

Kepala BNN Kota Banjarbaru, AKBP Sugito mengungkapkan bahwa acara ini diselenggarakan untuk persiapan memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) sekaligus juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang gerakan anti narkoba.

“Ini salah satu rangkaian kegiatan rutin HANI dan yang sekarang dilakukan disebut pra-HANI, diikuti oleh semua anggota BNN, Sekertaris Lurah, Ketua RT RW dan warga sekitar Jalan Sapta marga. Sebagai langkah sosialisasi gerakan anti narkoba sekaligus bentuk kepedulian kami terhadap warga di sini untuk hidup sehat,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

AKBP Sugito juga menambahkan puncak acara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional sendiri nanti akan dilaksanakan apel bersama Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani bersama seluruh anggota BNN.

“Insya Allah, akan melaksanakan apel dengan Pak Walikota pas acara puncak HANI nanti. Semoga acara pagi ini bermanfaat dan sosialisasi akan pentingnya hidup bersih dan bebas narkoba ini bisa diterima masyarakat, mengingat respon mereka luar biasa aktif,” tutupnya.

Dalam acara ini, juga diserahkan beberapa alat kebersihan sebagai bentuk kepedulian BNNK Banjarbaru kepada warga Guntung Payung.(mj-018/ana)