BNN Banjarbaru Laksanakan Pemeriksaan Gratis di Puskesmas Cempaka

Pra HANI 2024 diisi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, Jumat (14/6/2024). (Sumber Foto: ari/koranbanjar.net)

Pra pelaksanaan kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024, BNN Kota Banjarbaru melaksanakan senam bersama, donor darah, dan pemeriksaan kesehatan gratis di Puskesmas Cempaka, Jumat (14/6/2024).

BANJARBARU,koranbanjar.net – Peringatan HANI Tahun 2024 kali ini, mengangkat tema Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).

Disampaikan Kepala BNN Kota Banjarbaru AKBP Arif Wahyu Bibitharta, memperingati HANI 2024 dilaksanakan Sosialisasi Bahaya Narkotika di lingkungan pemerintah, swasta dan kepada kalangan masyarakat remaja

Serte melakukan pemeriksaan urine di lingkungan pemerintah, memberikan imbauan bahaya narkotika melalui dan donor darah.

“Permasalahan narkoba ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Kepolisian, TNI dan Pemerintah saja, tapi ini menjadi tanggungjawab seluruh elemen untuk memeranginya,” terangnya.

“Dimana sinergi dan kolaborasi bersama Pemerintah, TNI, Polri, Pihak Swasta, dan Masyarakat luas akan terwujud tujuan bersama yaitu Indonesia Bersinar,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cempaka memberikan apresiasi tentang pelaksanaan kegiatan BNNK Banjarbaru dan mensosialisasikan Puskesmas Cempaka yang telah bermitra dengan BNNK Banjarbaru.

“Selain memberikan layanan kesehatan, puskesmas ini juga memberikan layanan bagi klien atau pasien penyalahguna Napza, Institusi Penerima Wajib Lapor, atau IPWL. Hal ini dilaksanakan atas dasar KepMenkes Tahun 2015,” sebutnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *