oleh

BKC Adakan Ujian Kenaikan Tingkat

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Ujian kenaikan tingkat Bandung Karate Club (BKC) dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Rudy Resnawan, Jalan Trikora, Kota Banjarbaru, Minggu (12/08) pagi.

BKC merupakan perguruan karate yang berdiri sejak tahun 1966 silam di kota kembang, Bandung, Jawa Barat. BKC telah menyebar ke seluruh Indonesia dan untuk Provinsi Kalimantan Selatan sudah ada sejak November 2016 lalu.

BKC Provinsi Kalimantan Selatan mulai mengembangkan sayap melalui kerjasama dengan sekolah-sekolah sebagai ekstrakulikuler. Dan seiring berjalannya waktu kegiatan ini pun mulai diminati masyarakat.

Menurut Sensei Teguh Mulyawan selaku Kepala Staf dan Pelatih BKC Provinsi Kalsel, ujian kenaikan ini diikuti sekitar 200 anggota dari berbagai daerah di Kalsel khususnya Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan ada juga yang dari Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

“Memang BKC sendiri terdiri dari berbagai latar belakang, baik dari sisi pengurus, pelatih maupun anggotanya. BKC mempunyai anggota termuda yaitu Muhammad Galih Ramadhan, yang masih berumur 4 tahun, bersabuk putih dan terlihat antusias mengikuti ujian kenaikan ini,” ujarnya.

Para anggota pun terlihat sangat bersemangat karena antusias yang tinggi untuk mendapatkan kenaikan tingkat ini. Seperti beberapa anggota yang berasal dari cabang Pelaihari ini.

“Sudah hampir setahun ikut di BKC, juga sudah ikut beberapa kompetisi juga, dan berhasil mendapat medali perak,” ujar Tia Tira, pelajar SMA Negeri 1 Pelaihari.

Sedangkan menurut Yuana, salah seorang anggota yang menjadi pegawai swasta ini menuturkan bahwa dia mengikuti karate sejak SD kelas 4 dulu.

“Senang rasanya bisa ikut BKC, sebelumnya saya ikut di tempat lain, lalu pindah ke BKC ini. Jadi ini sebagai semacam ujian penyetaraan mas,” terang pemilik sabuk coklat ini kepada koranbanjar.net.

Ketua Harian Provinsi Kalsel, Mayor Infantri Budi Wibisana berharap agar ke depannya BKC bisa semakin berkembang.

“Semoga bisa semakin berkembang dan menjadi juara di kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” harapnya.(ren/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: