Tak Berkategori  

Biro Kesra Gelar Rakor Sinkronisasi Data Bansos

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Kalsel, menggelar Rapat Koordinasi Optimalisasi dan Sinkronisasi Penerima Bantuan Sosial Tahun 2018, di Ruang Rapat H Maksid, Perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Jumat (20/07) lalu.

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri Kepala Dinas Sosial, Kesra, Tim Koordinasi Rastra, BPNT, dan SKPD terkait menghadirkan narasumber yang berkompeten sesuai tema rakor.

Menurut Kepala Biro Kesra Setdaprov Kalsel, Hj Ina Yuliani, rakor ini bertujuan untuk memantapkan pendataan, sinkronisasi dan koordinasi bagi validasi penyaluran bantuan sosial di daerah.

“Koordinasi ini bernilai penting untuk memantapkan sinkronisasi data dan koordinasi antar stakeholder terkait dengan tujuan utama efektivitas dan pemantapan laporan bantuan pertanggungjawaban sosial,” terangnya.

Ina mengatakan, hasil rapat koordinasi menjadi evaluasi bagi peningkatan kualitas data dan akurasi efektivitas manajemen pengelolaan bantuan sosial. Rakor ini juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk saling bertukar informasi dan pengalaman dalam rangka peningkatan tata kelola manajemen bantuan sosial.

“Dengan rapat koordinasi akan semakin memantapkan koordinasi dan kerjasama antar pihak terkait. Yang paling penting lagi adalah pemahaman terhadap tata perundang-undangan yang berlaku khususnya terkait bantuan sosial dan tata cara pertanggung jawabannya,” pungkasnya.(hmspemprovkalsel/ana)