Tak Berkategori  

Biro Humas, Garda Terdepan Penyampaian Informasi

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Bagi pemerintah, Biro Humas dan Protolkol merupakan garda terdepan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

Hal ini dituturkan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Hermansyah, saat ditemui wartawan, usai membuka secara resmi rapat koordinasi (rakor) lingkup SKPD kabupaten dan kota se Kalsel, mewakili Gubernur Kalsel, di Aula Aberani Sulaiman, Banjarbaru, Perkantoran Setdaprov Kalsel, Selasa (11/12/2018) pagi tadi.

Seperti yang telah diberitakan koranbanjar.net sebelumnya (SKPD Se-Kalsel Tingkatkan Kemampuan Tulis Naskah Pidato), rakor ini diadakan untuk meningkat kemampuan tulis naskah pidato bagi para Humas dan Protokol di lingkup SKPD kabupaten dan kota masing-masing.

Menurut Hermasnyah, rakor ini sangat tepat diadakan untuk memperbaiki kemampuan tulis naskah pidato para ASN di Biro Humas dan Protokol.

“Kegiatan ini sangat tepat, karena format maupun isi naskah pidato yang dibuat para ASN Humas, perlu diperbaiki lagi. Isi pidato yang disampaikan pemimpin, tentunya harus dengan pesan-pesan yang tepat sasaran,” ujarnya.

Hermansyah menilai, hingga kini pidato wali kota, bupati, atau kepala daerah, masih dirasa kurang, sehingga perlu dilakukan penguatan untuk para ASN yang bertugas di Biro Humas pemerintahan kota atau kabupaten di SKPD masin-masing, sebagai pembuat naskah pidatonya.

Menurutnya, Biro Humas harus bisa mengetahui progres-progres apa saja yang telah dicapai oleh pemimpinnya, agar pesan di dalam pidato mengenai pembangunan dapat lebih tersampaikan kepada masyarakat.

“Apabiila naskah pidatonya dapat menyampaikan pesan pembangunan secara jelas, maka masyatakat dapat mengetahui sejauh mana progres pemimpinnya, jadi tidak ada simpang siur informasi,” tambahnya.

Kedepannya, Hermansyah berharap, rakor seperti ini dapat diadakan secara berkelanjutan, agar pesan pembangunan yang disampaikan melalui Biro Humas dan Protokol dapat semakin tepat sasaran. (ren/dny)