Religi  

Bioskop XXI Banjarmasin Resmi Buka, Manajer Operasional: Sudah Diizinkan

Setelah sempat beroperasi dan kemudian segera tutup kembali karena belum mengantongi izin, akhirnya Bioskop XXI Banjarmasin resmi buka dan beroperasi kembali, Sabtu (17/10/2020).

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Pembukaan kembali Bioskop XXI dibenarkan Manager Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purwanti.

“Satgas Covid-19 dan Tim Gugus Tugas Covid-19 sudah memberikan kita izin untuk buka kembali,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui Whatsapp.

Pertimbangan lainnya, lanjut dia, bioskop di berbagai daerah seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, juga sudah mulai kembali beroperasi. “Walaupun di sana kapasitasnya hanya masih 25 persen yang diizinkan untuk uji coba (buka), karena di sana mungkin zonanya masih merah,” jelasnya.

Sedangkan di Banjarmasin maupun di Kalsel, kata dia, kasus Covid-19 sudah menurun signifikan. “Itu dianggap sudah cukup aman untuk Bioskop XXI kembali beroperasi,” katanya.

Sementara untuk penjualan tiket, pihak Bioskop XXI telah menyediakan dan membuka penjualan tiket via online. Selain itu, bioskop yang berada di mal terbesar di Kalsel itu juga memberlakukan promo harga tiket. Jika sebelumnya tiket pada hari libur dijual Rp 60 per lembar, sekarang turun menjadi Rp 50 per lembar.

“Terus ada juga paket promo pop corn, cuma 5.000 rupiah, itu sudah dengan minum,” ungkapnya.

Meski telah mendapat izin resmi, namun pengoperasian Bioskop XXI Banjarmasin tetap mengalami pembatasan. Hanya 5 studio dengan kapasitas masing-masing 50 persen penonton yang dibuka. Selain itu, jam tayang midnight atau tengah malam juga ditiadakan sementara.

“Sesuai rekomendasi dari dinas kesehatan kemarin begitu, dan untuk jam tayang terakhir (per hari) itu di pukul 20.45 Wita. Jadi keluarnya sekitar jam 10.00 Wita. Jadi tetap tidak sampai malam banget,” pungkasnya.

Mendengar kabar Bioskop XXI Banjarmasin kembali beroperasi, warga Banjarmasin, Annisa, mengaku senang. Dara 19 tahun itu mengatakan, ia memang mempunyai kebiasaan suka menonton film, terutama untuk mengisi waktu luang.

“Setelah lama enggak nonton ke bioskop karena pandemi Covid-19, akhirnya sekarang sudah bisa. Maklumlah, saat libur seperi ini terasa banget rindunya ingin nonton film di bioskop,” ungkapnya. (ags/dny)