MTQ Nasional Kalsel
Tak Berkategori  

Binatang yang Diyakini Langka ini Menarik Banyak Perhatian Warga

TABALONG, KORANBANJAR.NET – Seekor binatang yang diyakini adalah adalah seekor binatang langka, karena mempunyai cangkang khas yang lazimnya dimiliki oleh seekor siput, namun ternyata dihuni oleh seekor keong, sempat mengejutkan Yudi, warga asal Desa Muara Rintis, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Binatang keong dengan “rumah” siput ini ditemukan Yudi di sebuah jalan, Jumat (19/10) malam lalu.

Diceritakan istri Yudi, Fenny, dalam perjalanan pulang menuju ke rumahnya, suaminya melihat binatang langka itu di dekat Rumah Sakit Pertamina Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

“Dalam perjaanannya menggunakan motor, binatang itu hampir saja tertabrak oleh suami saya. Namun ketika semakin dekat, suami saya sangat terkejut melihat kaki siput itu seperti keong,” cerita Fenny kepada koranbanjar.net.

Karena diyakini binatang langka, Fenny melanjutkan, siput berkaki keong itupun dibawa suaminya ke rumah keluarganya di daerah Kecamatan Murung Pudak.

Penemuan Yudi terhadap binatang yang diyakininya binatang langka inipun membuat banyak perhatian dari para warganet di grup facebook Habar Kalimantan. (ami/dny)