BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Anak, Puluhan Ribu Dosis Telah Disiapkan

Walikota Banjarbaru, Wakil Walikota Banjarbaru bersama Kabinda Kalsel memantau pelaksanaan vaksinasi anak, Kamis (13/1/2022). (Foto: Ari/koranbanjar.net)

Badan Intelijen Negera (BIN) Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), melaksanakan vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Landasan Ulin Timur, Kamis (13/1/2022).

BANJARBARU,koranbanjar.net – Banjarbaru jadi tempat pertama disasar oleh BIN Kalsel untuk melakukan vaksinasi bagi pelajar yang duduk di bangku sekolah dasar itu.

Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol Dr Heri Armanto mengatakan, pelaksanaan di SDN 1 Landasan Timur menyediakan ratusan vaksin.

“Sebanyak 600 dosis vaksin disediakan hari ini, mudahan semua sudah tervaksin untuk dosis pertama,” katanya.

Vaksinasi bagi anak ini, untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) nantinya. Hingga tidak lagi orang tua ikut dalam mengerjakan tugas sekolah saat daring.

“Tujuannya yang pasti untuk anak usia 6-11 tahun, untuk mendukung pelaksanaan PTM di Banjarbaru,” ujarnya.

Tidak di Banjarbaru saja, pihaknya juga akan menyasar di seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

“BINDA Kalsel akan mengalokasikan sebanyak 35rb lebih dosis vaksin,” sebutnya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, berharap di bulan Februari nanti seluruh anak usia 6-11 tahun di Banjarbaru sudah tervaksin semua.

“Harapan kita seperti itu, mudahan di Februari nanti sudah 100 persen vaksin anak. Peran orang tua sangat penting untuk mendampingi anaknya vaksin,” harapnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.