Bibit Gratis Dibagikan Di STAI Darul Ulum Kandangan

oleh -113 views
Bibit Gratis Dibagikan Di STAI Darul Ulum Kandangan
Mahasiswa mahasiswi STAI Darul Ulum Kandangan mendaftar untuk menerima bibit tanaman gratis. (Foto: Dishut Kalsel for koranbanjar.net)

KANDANGAN,koranbanjar.net – Pembagian bibit tanaman secara gratis diperoleh para mahasiswa mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu (29/9/2019).

Bibit tanaman yang dibagi-bagikan itu terdiri dari alpukat dan sirsak oleh Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Hulu Sungai bekerjasama Forum Komunitas Hijau (FKH) Sehati, saat acara Dies Natalis STAI Darul Ulum Kandangan.

Tidak lama setelah dibuka pengisian daftar penerima bibit tanaman, langsung diserbu mahasiswa mahasiswi dan bibit tanaman begitu cepat ludes, seperti 500 bibit alpukat dan 500 bibit sirsak.

Kepala KPH Hulu Sungai Rudiono Herlambang tampak senang menyaksikan antusiasnya mahasiswa untuk menyambut pemberian bibit tanaman gratis, dan menumbuhkan kesadaran menanam bibit tanaman di lingkungannya masing-masing.

“Terima kasih karena kalian telah mau bekerjasama menggalakan program revolusi hijau di banua, terutama di Kandangan. Kami berharap bibit telah dibagikan, ditanam dan dipelihara dengan baik,” sebutnya.

Diterangkan Rudiono Herlambang, di dalam kegiatan ini KPH Hulu Sungai selaku penyuplai bibit di wilayah HSS, sedangkan FKH Sehati merupakan kelompok penggiat lingkungan. “Tentu saja kami merasa senang dan bangga, ada kaum milenial yang juga peduli lingkungan,” imbuhnya.

Menandai berlangsungnya program revolusi hijau di STAI Darul Ulum Kandangan, simbolis dilakukan penanaman bibit oleh Kepala KPH Hulu Sungai, Ketua FKH Sehati, dan perwakilan mahasiswa. (dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan