Kalimantan SelatanKota BanjarmasinPolitik

Besok 40 PNS Kejaksaan Tinggi melaksanakan sumpah jabatan

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Sebanyak 40 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditempatkan pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan akan melaksanakan sumpah jabatan yang direncanakan besok hari Selasa,tanggal 23 April 2019.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Pembinaan Kejati Kalsel,Luhur Istighfar SH MH selaku Ketua Panitia penyelenggara kegiatan.

Kepada Koranbanjar.net Ia mengemukakan 40 Pegawai Sipil Kejaksaaan Tinggi tersebut adalah yang diterima pada tahun anggaran 2018 kemudian diangkat pada tahun 2019.

“Besok akan ada pengangkatan sumpah jabatan 40 PNS yang bertugas di Kejaksaan Tinggi Kalsel,yang di angkat pada tahun 2019 ini” terangnya kepada koranbanjar.net,saat berada di ruang Asbin Kejati Kalsel,Senin(22/04).

Dikatakannya sebelum pengangkatan sumpah jabatan Pegawai Sipil,terlebih dahulu digelar acara pengambilan sumpah,pelantikan dan serah terima jabatan pejabat eselon III Kejaksaan Negeri(Kejari) Tanah Bumbu dan Kejari Tanah Laut.

“Untuk pelantikan dan sumpah jabatan langsung dipimpin Bapak Kajati” ungkapnya.

Kemudian setelah itu lanjutnya pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini(IAD) yang dilantik oleh Ketua IAD wilayah Kalsel,Nyonya Tri Andi Adhyaksa.

Tidak ketinggalan untuk pejabat eselon IV dan V Kejati Kalsel juga akan dilakukan hal yang sama,yang berjumlah 4 orang.

“Eselon IV dan V hanya 4 orang,sedangkan eselon III hanya 3 orang” ujarnya.

Setelah rangkaian acara pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan selesai,akan dilanjutkan dengan pisah sambut,termasuk pensiunan dan yang mutasi akan diikutkan.

“Setelah acara pelantikan dan pengangkatan selesai maka kepada pejabat yang bersangkutan akan mengadakan acara pisah sambut,selain itu para pensiunan dan yang mutasi juga diikutakan”tambahnya.

Undangan yang berhadir seluruh Kejari Kalimantan Selatan dan kasinya,IAD wilayah Kalsel, Pensiunan,dan keluarga besar Purna Adhyaksa.

“Rangkaian acara besok cukup panjang, mudah-mudahan dapat berjalan lancar” harapnya

Sementara Kasi Penkum Kejati Kalsel Makhpujat SH membenarkan kegiatan tersebut ,namun Ia enggan memastikan waktu pelaksanaannya.

“Nanti besok pagi kita kabari waktu pelaksanaannya,yang jelas acara pelantikan besok, positif” Demikian ucapnya singkat.(al)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close