MTQ Nasional Kalsel

Bersihkan Aliran Sungai, Bupati Kotabaru Imbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan

Bupati Kotabaru saat memantau para petugas yang membersihkan aliran sungai pasca banjir (Sumber foto: Gusti Wahid/koranbanjar.net)

Pasca banjir beberapa waktu lalu melanda kawasan perkotaan, Pemkab Kotabaru membersihkan sejumlah sungai dan selokan yang menghambat aliran air.

KOTABARU, koranbanjar.net – Dengan Bupati Kotabaru Sayed Jafar terjun ke lokasi bersama Dinas PUPR, BPBD dan instansi terkait dengan pembersihan sejumlah gorong-gorong dan sungai yang tertumpuk sampah.

“Kita lakukan pembersihan sampah yang bertumpuk berupa pasir becampur lumpur disertai sampah plastik yang berasal dari warga yang membuang sampah sembarangan,” katanya, Sabtu (6/8/2022).

Sambungnya, sampah plastik dan lainya ini tentu akan membuat saluran sungai tidak optimal yang berdampak pada cepat meluapnya air sungai saat intensitas hujan tinggi.

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Dan mari bersama-sama menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan karena dampaknya nanti akan muncul musibah banjir” pungkasnya.

(cah/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.