Bernhard Minta Seluruh Pihak Terkait untuk Bersinergi dalam Menyukseskan Pilkada

oleh -155 views
Ilustrasi pilkada serentak (sumber foto: PasundanNews.com)

Pjs Walikota Banjarbaru, Bernhard Rondonuwu meminta kepada seluruh lapisan elemen terkait untuk bersinergi dalam menyukseskan pilkada di saat pandemi seperti sekarang.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarbaru kurag lebih satu bulan lagi. Penyelenggara pilkada yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan sejumlah pihak terkait tengah menseriusi gelaran pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 9 Desember mendatang.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Apalagi di saat seperti ini, pilkada bakal digelar di tengah Covid-19. Artinya, penerapan protokol kesehatan Covid-19 menjadi sebuah kewajiban. Karena itu, Pjs Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu meminta semua pihak untuk bersinergi dalam menyukseskan pilkada sehat yang menerapkan protokol Covid-19.

“Semua pihak harus bersinergi. Tekankan protokol Covid-19 di dalam pilkada nanti. Kita harus bahu membahu, bekerjasama dalam menyukseskan pilkada sehat,” ucap Pjs, Rabu (11/11/2020) malam.

Adapun pada, Senin (9/11/2020) juga telah digelar rapat koordinasi pemeriksaan rapid test Covid-19 untuk petugas KPPS dan Gastib Pemilu. Rakor dipimpin Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah yang diikuti sejumlah pihak seperti KPU, Dinas Kesehatan, RSD Idaman , Puskesmas dan lainnya

Sesuai arahan Pjs Walikota Banjarbaru Bernhard, perlu kerjasama intens antara KPU, RSD Idaman serta Dinas Kesehatan untuk pelaksanaan rapid test Covid-19 bagi petugas KPPS maupun Gastib. Hal ini pun tak ditampik Kadinkes Banjarbaru Rizana Mirza.

Lantaran jumlah petugas KPPS dan Gastrib mencapai 5004 orang, maka dilakukan penjadwalan rapid test sesuai wilayah domisili. “Nanti dijadwalkan langsung oleh RSD Idaman Banjarbaru. Harus dijadwalkan supaya menghindari kerumunan,” kata Kadinkes Banjarbaru. (san/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *