oleh

Berkedok Jadi Mahasiswa, Pria Ini Malah Curi Motor Di Asrama Mahasiswa

Pelaku curanmor yang berkedok jadi mahasiswa ini, mengincar sejumlah kost atau asrama mahasiswa yang tidak terkunci. Pelaku juga merupakan seorang residivis

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pelaku curanmor Ahmad Armain (31) warga Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara HSU, sebelumnya beraksi di asrama mahasiswa di Banjarbaru pada bulan Agustus 2019 lalu.

Setelah mendapatkan informasi, bahwa pelaku berada di Amuntai, pihak Kepolisian Banjarbaru bersama jajaran Kepolisian HSU langsung bergerak untuk penyelidikan.

Alhasil, pihak Kepolisian Banjarbaru dan HSU berhasil meringkus Armain di Jalan Norman Umar, Desa Kebun Sari, Amuntai, Sabtu (28/3/2020) kemarin.

“Pelaku merupakan residivis yang sudah 5 kali keluar masuk penjara,” ungkap Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati.

Ditambahkan Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah, barang bukti dari hasil curiannya diamankan beserta pelaku untuk ditindak lanjuti.

“Pelaku serta barang bukti satu unit kendaraan Vario kini kami amankan di Mapolres Banjarbaru guna penyidikan lebih lanjut,” beber Aryansyah.

Diketahui, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman kurungan penjara selama 7 tahun. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: