Hukum & PeristiwaKota Banjarbaru

Berhasil Membobol 8 Rumah Kosong, Ipai Akhirnya Dibekuk

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Maling yang berhasil ditangkap warga pada Jumat (12/10) di Komplek Galuh Marindu 2 Kelurahan Guntung Paikat, ternyata merupakan maling spesialis rumah kosong, dan sudah melakukan aksinya beberapa kali di wilayah Kota Banjarbaru.

Diketahui tersangka bernama M. Pairi alias Ipai (26) yang merupakan warga Bati-Bati, Tanah Laut. Dari penangkapan awal yang dilakukan oleh warga dan kemudian Tim Jatanras Polres Banjarbaru dan Buser Polsek Banjarbaru Kota membekuknya, ia mengaku sedang melakukan pencurian.

Tidak sampai disitu, tim yang dipimpin Panit I Reskrim Polsek Banjarbaru Kota Ipda Alhamidie dan tim Jatantas Polres Banjarbaru dipimpin Ipda Aditya melakukan pengembangan kepada pelaku.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo melalui Panit I Reskrim Ipda Alhamidie mengatakan, berdasarkan pengakuan pelaku, bahwa di Kota Banjarbaru ia sudah melakukan aksinya sebanyak 8 kali.

BACA JUGA  Korban Kecelakaan Beruntun di Gambut, Meninggal Dunia Sore Tadi

“Diwilyah Polsek Banjarbaru Timur 5 kali, Polsek Banjarbaru Barat 1 kali, dan Banjarbaru Kota 2 Kali,” terangnya.

Kemudian dari tangan pelaku juga didapati barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 yang digunakan pelaku sebagai sarana mencuri. Motor tersebut juga merupakan hasil dari pencuriannya.

Penggeledahan juga dilakukan di rumah pelaku, dan didapati juga hasil curiannya berupa alat elektronik.

“Di rumahnya kita temukan juga satu buah TV merk Sony 21 inc, satu set home teather, satu buah kompor elektrik merk MIDEA, satu buah kipas angin warna hitam, empat buah gas elpiji tabung 3 kg,” jelasnya.

Selain itu Ipda Alhamidie juga menuturkan bahwa pelaku tidak beraksi sendiri, melainkan dibantu dengan beberapa rekannya yang saat ini masih buron.

BACA JUGA  Sebanyak 18 Kasus Jual Beli Tuak Berhasil Diamankan Petugas dalam Operasi Sikat Intan 2018

“Terima kasih atas Bantuan warga masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian, hal seperti inilah yang kami harapkan agar warga masyarakat cepat memberikan informasi kepada kepolisian apabila mendapati informasi tindak pidana di wilayahnya,” katanya.(maf/ana)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close