Berdayakan UMKM, Plh Bupati HSS Buka Pelatihan Manajemen Ritel

Pelatihan manajemen ritel bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten HSS, bertempat di Gedung Pramuka Kandangan, Kamis (11/1/2023). (Foto: Kominfo HSS/Koranbanjar.net)
Pelatihan manajemen ritel bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten HSS, bertempat di Gedung Pramuka Kandangan, Kamis (11/1/2023). (Foto: Kominfo HSS/Koranbanjar.net)

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (Disnakerkop UKP) HSS bermitra dengan ritel modern Alfamart, menggelar Pelatihan manajemen ritel bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten HSS.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.netPelatihan dibuka langsung oleh Plh Bupati HSS H Muhammad Noor yang dilaksanakan di Gedung Pramuka Kandangan dengan diikuti 100 peserta terdiri dari para pelaku UMKM di Kabupaten HSS, Kamis (11/1/2023).

Plh Bupati HSS berharap dengan pelatihan ini dapat menjadi wujud nyata untuk meningkatkan daya saing UMKM HSS di pasar lokal maupun nasional.

Dirinya juga berpesan, agar pelatihan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, aktif bertukar pengalaman dan menjalin kerjasama untuk meningkatkan pemahaman bersama.

“Semoga dengan pelatihan ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru yang dapat mengembangkan usaha, dan kami yakin dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas dan daya saing UMKM Kabupaten HSS dapat tumbuh sebagai pusat ekonomi yang berkelanjutan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disnakerkop UKP HSS Siti Erma mengatakan pihaknya ingin merangkul para pelaku usaha yang ikut dalam pelatihan ini, agar dapat mengembangkan wawasan pengelolaan bisnis manajemen dengan pendekatan ritel modern.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Banjarmasin Ardea Frandiko menjelaskan kegiatan manajemen ritel adalah salah satu program yang diterapkan di beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia untuk memberikan materi bagaimana memahami bisnis ritel modern. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *