oleh

Berbuka Puasa di Masjid Nabawi, Berikut Kesan yang Dirasakan Pangeran Khairul Saleh

MADINAH, KORANBANJAR.NET – Menunaikan ibadah puasa bulan suci Ramadan di kota kelahiran Baginda Rasulullah Saw, Kota Madinah, tentunya dambaan bagi seluruh umat muslim. Berkumpul dengan seluruh umat manusia dari berbagai negara dan ras, tanpa adanya perbedaan satu sama lain.

Semua bersaudara, umat muslim dan muslimah yang diikat dengan kalmah tauhid.

Salah satu yang mendapat kesempatan ini adalah Sultan Banjar, H. Pangeran Khairul Saleh, yang telah menunaikan ibadah umroh bersama keluarga sejak 5 hari lalu.

BERBUKA - Jelang berbuka puasa di Masjid Nabawi.
BERBUKA – Jelang berbuka puasa di Masjid Nabawi.

Menunaikan ibadah umroh memang bukan yang pertama dilaksanakan H. Pangeran Khairul Saleh beserta keluarga, namun momen ibadah umroh di bulan suci Ramadan sepertinya menjadi momen yang spesial bagi dia dan keluarga.

Sebagaimana yang diungkapkannya saat menjelang berbuka puasa di Masjid Nabawi Madinatul Munawwarah, melalui pesan Whatapps, Selasa (28/05/2019) pukul 19.04 waktu setempat (02.20 wita dinihari).

“Berbuka puasa di Masjid Nabawi bersama umat muslim dari berbagai negara merupakan kebersamaan yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Menu yang tersedia untuk berbuka pun tampak sama dan sederana, seperti nasi khas Arab, kurma, air mineral ditambah dengan berbagai minuman suplemen lainnya.

Jutaan umat muslim telah bersama-sama berbuka puasa di pelataran Masjid Nabawi.

Setelah 4 hari berada di Madinah, Pangeran Khairul Saleh beserta keluarga akan melanjutkan ibadah umroh pada Rabu (29/05/2019) menuju Tanah Suci berikutnya, Masjiidil Haram di Kota Makkah.(sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: