Tak Berkategori  

Berbagai Keluhan Warga Disampaikan saat Reses DPRD

Berbagai keluhan warga dari empat desa pada Kecamatan Pulau Laut Timur dan Kecamatan Pulau Sebuku yang disampaikan saat reses DPRD Kotabaru, Senin (29/3/2021).

KOTABARU, koranbanjar.net – Reses tahap I dilaksanakan Anggota DPRD Kotabaru, Muhammad Lutfi Ali di Desa Karang Sari Indah Kecamatan Pulaulaut Timur, Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan ini bertujuan, mewujudkan keinginan, aspirasi, serta keluhan masyarakat untuk dijadikan prioritas wakil rakyat ini. “Banyak keluhan di desa itu. Terutama di bidang pertanian,” lanjut Lutfi.

Ia menjelaskan, seperti minimnya alat bajak untuk mengelola sawah pertanian, alat perontok, dan persoalan air guna mengalirinya.

“Menurut warga, air irigasi tidak berfungsi dengan baik. Penyebabnya, jika musim penghujan sawah kebanjiran. Namun, saat kemarau air hujan tadi tidak dapat tertampung baik pada embung yang ada,” paparnya.

Lutfi menambahkan, pihaknya tetap mengawal semua masukan dan aspirasi dari masyarakat. Namun, skala prioritas yang diutamakan dan benar-benar bermanfaat.

”Gunanya kami di DPRD tidak lain dari rakyat, oleh rakyat, kembali untuk rakyat,” ucap Anggota Legislatif Fraksi PAN itu.

Sementara itu, Warga Desa Karangsari Indah, Ismani mengatakan, pihaknya menginginkan pinggiran sungai di wilayahnya ada normalisasi. Sebab, telah terjadi penyempitan sungai yang sudah dilakukan sejak pengerukan beberapa tahun lalu. (cah/ykw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *