oleh

Berada Di Tengah Kerumunan Ulama Saat Haul Guru Bangil, Andin Ungkapkan Ini

BANGIL, koranbanjar.net – Haul ke 31 Guru Bangil atau Syekh Syarwani Abdan di Bangil, Jawa Timur,  dilaksanakan dua kali, pada Sabtu malam, (19/10/2019) dan Minggu (20/10/2019) pagi. Dari sekian banyak jamaah yang berhadir pada Minggu (20/10/2019), hanya sebagian kecil yang mendapat kesempatan turut berhadir di ruang Pondok Pesantren Datuk Kelampayan. Selebihnya, jamaah mengisi seluruh jalan dan gang yang berada di sekeliling lokasi utama.

Sebagian besar undangan yang ditempatkan di ruang Ponpes Datuk Kelampayan, antara lain, kerabat, tokoh ulama, para habib serta tokoh penting.

Suasana Haul Guru Bangil di Ponpes Datuk Kelampayan.
Suasana Haul Guru Bangil di Ponpes Datuk Kelampayan.

Sebuah keberuntungan bagi DR. Andin Sofyanoor.SH,MH, menjadi salah seorang yang mendapat kesempatan berada di ruang Ponpes Datuk Kelampayan tersebut. Karena Andin datang bersama rombongan Pimpinan Umum Ponpes Darussalam Martapura, KH Hasanuddin beserta para guru Ponpes Darussalam lainnya.

“Ulun bukan ulama dan juga bukan tokoh penting, tetapi ulun hanya masyarakat biasa. Alhamdulillah berada di tengah para ulama besar di ruang ini merupakan sebuah keberuntungan yang sangat luar biasa. Ini semua karena bekah guru-guru kita dari Ponpes Darussalam yang berkenan mengajak ulun masuk ke dalam ruang Ponpes Datuk Kelampayan ini. Sebetulnya, duduk di tengah jamaah, berada di pojok-pojok saja, ulun sudah sangat bersyukur, apalagi diajak masuk ke dalam. Sekali lagi ulun sangat bersyukur,” ungkap Andin Sofyanoor kepada koranbanjar.net.

Selain masuk bersama para guru Ponpes Darussalam ke ruang Ponpes Datuk Kelampayan untuk menghadiri Haul ke 31 Guru Bangil, Andin juga mendapat kesempatan bersilaturrahmi dengan sejumlah para habib dan tokoh ulama lainnya.

Antara lain, Andin juga mendapat kesempatan bertemu sekaligus bersilaturrahmi dengan dzuriat Tuan Guru Muhammad Nur Takisung, H. Abul Hamim dan Habib Abdullah asal Martapura.

Sementara itu, kegiatan haul dilaksanakan sangat hikmad, mulai dari pembacaan maulid, tahlil, pengajian ayat-ayat suci Alquran serta ceramah agama dari dua dzuriat Rasulullah Saw. Salah satunya, ceramah diisi oleh dzuriat Syekh Abdul Qodir Al Jailani, yakni Syekh Afifuddin Al Jailani.

Dalam ceramahnya, Syekh Afifuddin mengupas banyak hal, salah satunya tentang sifat dan kewalian Syekh Syarwani Abdan. Menurut dia, banyaknya jamaah yang mengikuti Haul Syekh Syarwani Abdan merupakan salah satu bukti kecintaan para jamaah kepada Syekh Syarwani Abdan. Tumbuhnya rasa cinta para jamaah tersebut tidak lain sebab bukti cinta dan kasih sayang Allah Swt kepada Syekh Syarwani Abdan.(sir)

 

 

Komentar

Jangan Lewatkan