oleh

Belanja Pemkot Banjarmasin Capai Angka 2 Triliun

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Usai Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarmasin, Jumat (25/10/2019), Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota H Hermansyah, berharap APBD 2020 secara keseluruhan mengalami peningkatan. Apalagi ujarnya jika melihat dari segi aspek belanja sudah menembus angka sikologis.

Rapat Paripurna yang dihadiri 35 dari 45 anggota Dewan, dikatakan Ibnu Sina paripura sesuai dengan jadwal rancangan keuangan APBD yang dilaksanakan masih dalam kuridor hukum.

“Dari aspek belanja kita sudah menembus angka sikologis 2 triliun sehingga masuk kategori kinerja tinggi. Semoga ini bisa dimaksimalkan dan target penerimaan bisa lebih dioptimalkan,” ujarnya.

Ibnu Sina melanjutkan, tahun ini telah bekerjasama dengan beberapa Bank demi maksimalkn pendapatan asli daerah (PAD) dari pajak online yang sudah diterapkan.

“Kami berharap ini lebih dioptimalkan dan program Smart City Banjarmasin akan bisa dilihat realtime, kita akan melihat setiap hari transaksi yang dilakukan. Melihat trend dan perkembangan dari PAD dari sana, kita bisa evaluasi APBD perubahan di 2020,” pungkasnya (mj-28/dra).

Komentar

Jangan Lewatkan