Lifestyle

Belajar Menulis? Pendaftaran WMC Angkatan Kedua sudah Dibuka, BURUAN!

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Setelah sukses menggelar Writter Millenial Community (WMC) I –Komunitas Penulis Millenial, red– pada 22 November 2018 lalu, Koran Banjar Organizer bersama Lareca Research and Education kembali membuka pendaftaran untuk WMC II.

Kegiatan untuk WMC II akan dilaksanakan pada 26 Januari 2019 di Pian Food and Baverage dan Taman Pinus di Jl Vanili Komplek Mekatani, Kelurahan Guntung Payung, Kota Banjarbaru.

Menurut Manager Koran Banjar Even Organizer, Afifah kepada koranbanjar.net, even WMC I yang dilaksanakan selama satu hari pada 22 November 2018 lalu, terbilang cukup sukses. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan. Bahkan di acara tersebut, panitia pelaksana telah memberikan penghargaan untuk 4 peserta terbaik. Ke empat peserta tersebut memperoleh penghargaan berupa doorprize cantik serta sertifikat kegiatan dari panitia pelaksana.

“Dari kegiatan WMC yang pertama kemarin, ada beberapa teknis kegiatan yang kami evaluasi. Antara lain, peserta juga mengharapkan adanya pelatihan dasar tentang penulisan fiksi. Oleh sebab itu, pada WMC kedua nanti, kami akan menghadirikan pemateri dengan latar belakang sebagai novelis,” ungkapnya.

Dijelaskan lebih detil, even WMC merupakan kegiatan yang berkonsep millenial. Panitia pelaksana memberikan pelatihan dasar menulis, baik menulis berita umum maupun dasar-dasar penulisan fiksi. Pelatihan terdiri dari beberapa sesi, antara lain, sesi teori di ruangan tertutup, kemudian praktik menulis di ruang terbuka, yakni di Taman Pinus.

Ditanya tentang kontribusi yang harus dibayar peserta, Afifah menerangkan, alasan peserta harus membayar, karena dalam kegiatan panitia pelaksana menghadirkan pameteri yang berpengalaman, menggunakan class room yang nyaman serta menyediakan makanan untuk peserta.

“Kontribusi yang kami tawarkan sangat murah, hanya Rp50.000 per orang. Peserta sudah mendapatkan pelatihan dasar-dasar menulis dari pemateri yang berpengalaman, kemudian pantia juga menyediakan makan dan minum, bahkan peserta juga akan mendapatkan sertifikat penghargaan. Tidak hanya itu, panitia juga menyiapkan doorprize untuk peserta terbaik, nilainya lebih besar dari biaya pendaftaran,” terangnya.

Tujuan utama menggelar kegiatan ini, lanjut Afifah, memberikan ilmu pengetahuan tentang menulis, kemudian membentuk komunitas menulis agar suatu saat bermanfaat untuk para peserta. “Silakan daftarkan diri Anda, hubungi nomor telepon atau wa saya ke nomor 083159291828. Ingat, pendaftaran ditutup tanggal 25 Januari 2019, peserta dibatasi,” tutupnya.(sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close