Kab Hulu Sungai Selatan

Beginilah Jika Amandit FM Rayakan Hari Ibu, Banyak yang Nyanyi “Keramat Dunia”

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Momen Hari Ibu Sabtu, 22 Desember 2018 dimanfaatkan opihak stasiun radio Amandit FM Kandangan untuk menyelenggarakan acara lomba menyanyi lagu-lagu persembahan untuk ibu.

Acara tersebut dilaksanakan di ruangan tamu studio Amandit FM yang berlangsung mulai pukul 10.00 dan diikuti masyarakat dari berbagai kalangan.

Hari Ibu adalah momen peringatan untuk ibu yang digagas kaum perempuan yang tanggalnya diambil dari hari pertama kongres perempuan di Jogjakarta yaitu 22 Desember 1928.

Selain lomba menyanyi, pihak penyelenggara juga mengadakan beberapa lomba lain sebelumnya, di antaranya lomba pantun dengan tema hari ibu dan lomba video ungkapan hari ibu.

Salah seorang penyelenggara acara, Ucha kepada wartawan Koranbanjar.net menjelaskan, bahwa acara ini dimaksudkan untuk mengenang kasih sayang ibu dengan tema “Senandung Cinta untuk Ibu”.

“Pelaksanaan acara, kita berkoordinasi dengan beberapa pihak dan sponsor. Ada dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang ikut mendukung dan beberapa sponsor utama lain,” terangnya.

Acara menampilkan lagu-lagu yang ada hubungannya dengan ibu sudah disediakan panitia dan diikuti masyarakat Hulu Sungai Selatan, baik pelajar maupun umum dengan usia 15 tahun ke atas baik pria maupun wanita.

“Jumlah peserta yang hadir mengikuti adalah 15 orang pria, wanita, tua maupun muda meskipun sebelumnya yang mendaftar lebih banyak namun berhalangan hadir,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa acara ini pertama kali dilakukan dan diharapkan mungkin nanti ada even lain lagi ke depan. “Harapannya kita mencoba menyalurkan kembali bakat penyanyi yang biasanya menyanyi di acara tertentu, di kelas, di rumah bahkan di kamar mandi semoga bisa disalurkan dengan adanya acara ini,” harapnya.

“Untuk penjurian dan juga ada komentator, kita undang dari pihak yang berkompeten langsung dan sudah banyak pengalaman dalam dunia menyanyi khususnya,” tambahnya

Berdasarkan pantauan wartawan koranbanjar.net, peserta paling jauh berasal dari Loksado adalah seorang pelajar wanita, ia datang mengikuti acara jauh-jauh dan mengetahui acara tersebut dari salah seorang temannya.

Sementara lagu yang paling banyak dibawakan oleh peserta adalah lagu Keramat dari Rhoma Irama. (mj-025/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close