oleh

Begini Lho Kalau Ibu-Ibu Panjat Pinang

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Euforia perayaan HUT ke 73 Proklamasi Kemerdekaan RI, tak hanya diramaikan kaum pria atau anak-anak. Tetapi juga turut dimeriahkan kaum perempuan, Minggu (19/08/2018) siang.

Hal itu setidaknya dirayakan kaum ibu, warga Sungai Kacang RW 3 RT 1 hingga 5, Martapura Kabupaten Banjar, terutama di setiap 17 Agustus.

Warga setempat terlibat dalam berbegai lomba yang unik dan lucu, baik tua, muda, anak-anak ikut euforia serunya acara lomba.

Panjat Pinang Kaum Ibu
Panjat Pinang Kaum Ibu

Lomba yang diselenggarakan warga Sungai Kacang tidak jauh beda dengan tempat lain seperti lomba karung, kelereng, tarik tambang dan panjat pinang. Yang membedakan perlombaan di sini dibanding tempat lain, peserta lomba panjat pinang tidak hanya kaum pria, tetapi juga diikuti kaum ibu.

Ketua Panitia, Mansyah mengutarakan, lomba panjat pinang dengan 3 kategori, pria dewasa, anak anak dan ibu ibu.

Untuk pria dewasa peserta dengan jumlah 8 orang dengan tinggi pohon pinang kurang lebih 7-8 meter. Untuk anak-anak peserta 4 orang dengan tinggi pohon 4 meter dan untuk Ibu peserta 4 orang tinggi pohon kurang lebih 4 meter.

Warga antusias dengan perlombaan yang diselenggarakan. Kaum ibu memanjat pinang sambil joget saat mendengar musik canda dan tawa pun tak tertahankan.

Kegiatan dimulai dari pukul 09.00 pagi dari lomba anak-anak, mereka pun semangat dan riang mendaftarkan dirinya untuk mengikuti lomba.(mj-20/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: