oleh

Bebas Dari Tahanan, Fauzan Saleh Menangis Melihat Sambutan Mahasiswa

MARTAPURA, koranbanjar.net – Mantan Wakil Bupati Banjar periode 2010-2015 H Ahmad Fauzan Saleh akhirnya bebas dari masa tahanan di LP Khusus Anak Kelas I Martapura, Rabu (17/7/2019) pagi.

Bebasnya Wakil Rektor I Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Martapura itu disambut haru keluarga, sahabat, serta puluhan mahasiswa IAID Martapura.

Bahkan, UKM kesenian di IAID yakni Sanggar Ar-Rumi menyambut Fauzan Saleh dengan Sinoman Hadrah diikuti puluhan mahasiswa lainnya.

Tepat pukul 09.30 Wita, Fauzan Saleh keluar dari LP. Rasa penuh dengan rasa haru dan suka cita. Air matanya menetes tak bisa ditahan. Tangis haru itu juga terlihat pada keluarga yang menyambutnya, khususnya sang istri Hj Noor Laila.

“Tadi, alhamdulillah anak-anak saya, mahasiswa, alumni, teman-teman ramai di LP menjemput saya. Ini sambutan yang luar biasa dan sebuah penghormatan, serta kebanggaan bagi saya. Artinya saya masih dipercaya. Alhamdulillah…,” ungkap Fauzan Saleh sambil mengusap air mata, usai mengisi laporan bebas di Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar.

Fauzan Saleh mengakatan akan langsung kembali beraktifitas mengabdi untuk Kampus Darussalam. “Saya akan eksis lagi bertugas untuk Pondok Pesantren di Institut Agama Islam Darussalam,” ucap Fauzan Saleh.

Seperti diketahui, H Ahmad Fauzan Saleh terseret kasus Bansos saat ia menjabat sebagai Kabiro Kesra Pemprov Kalsel periode 2009-2010, dan untuk itu ia menjalani masa hukuman penjara selama kurang lebih 2 tahun.

“Alhamdulillah hari ini tanggal 17 Bulan Juli 2019 genap saya menjalani masa hukuman sekitar 2 tahun sejak bebas pertama yaitu 5 bulan. Walaupun bersifat PB (percobaan) ini merupakan sebuah berkah,” ujar Fauzan Saleh. Sementara durasi percobaan sampai 16 Desember 2020. (dra)

Komentar

Berita Terkini