Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Baznas Kalsel Bantu Bersihkan Puing Pasca Kebakaran di Ponpes Al Falah Putra

  • Bagikan
Relawan Baznas Kalsel yang membantu membersihkan puing kebakaran di Ponpes Al Falah Putra, Kamis (15/7/2021). (Foto: Baznas Kalsel)

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Baznas Tanggap Bencana (BTB) turun langsung ke lapangan untuk membantu membersihkan puing akibat kebakaran yang menimpa Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah Putra, Kamis (15/7/2021) dini hari.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Selain membantu membersihkan puing kebakaran, mereka juga turut membagikan makanan.

Personil BTB Kalsel, Ahmad Fadly Supian mengatakan, para santri memerlukan beberapa tempat tidur dan buldozer untuk membersihkan puing kebakaran.

“Ada 9 asrama, 12 lokal belajar, 1 sekretariat dan 3 bangunan lainnya yang hangus terbakar. Total santri yang terdampak sekitar 286 orang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Al Falah, KH Nur Syahid Ramli mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh relawan yang ikut membantu.

Baik membantu memadamkan kebakaran ataupun membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

“Terima kasih kami ucapkan untuk semua relawan, baik dari BPK, BAZNAS, dan lain-lain yang ikut membantu dalam memadamkan kebakaran maupun yang ikut membantu pasca kebakaran. Mudahan, semua amal baik para relawan dibalas oleh Allah SWT,” tuturnya. (maf/ykw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *