oleh

Bawaslu Kotabaru ‘Saring’ 208 Peserta Calon Panwascam

KOTABARU, koranbanjarmnet – Memasuki tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kotabaru menyeleksi calon anggota Panwascam.

Sebanyak 208 peserta calon anggota Panwascam sudah tahap mengikuti tes socrative dan wawancara.

Ketua Bawaslu Kotabaru M Erfan, melalui Kordiv Penindakan Pelanggaran, Akhmad Gapuri mengatakan, pemilihan Panwascam untuk 21 Kecamatan di Kotabaru sudah melewati tahan-tahapan, seperti pendaftaran, tes secrative onlien hingga wawancara.

“Jadi untuk panwascam di 21 kecamatan sudah melalui tahapan, dari tahapan pertama tes secrative online yang dilaksanakan di Laboratorium Multimedia Man Kotabaru dengan 6 sesi dari jumlah 208 pendaftar,” katanya kepada Koranbanjar.net, Jumat (13/12/2019).

Lanjut Gapuri, setelah tahapan tes secrative onlie, peserta calon Panwascam langsung kembali mengikuti tes wawancara di Kantor Bawaslu Kotabaru.

Usai tes wawancara para calon Panwascam tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi dan tes dari Bawaslu.

“Hasilnya akan kita umumkan pada tanggal 18 Desember 2019 nanti. Di antara 208 calon itu akan kita pilih 63 peserta atau untuk ditempatkan tiap kecamatan 3 Panwascam di 21 kecamatan,” imbuhnya.

Dia juga mengatakan, bagi mereka yang terpilih nanti akan ditugaskan sebagai pengawas dalam pemilihan Bupati dan Waklil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan di Kecamatan masing-masing pada pemilu 2020 mendatang.

“Jadi bagi mereka yang sudah terpilih, kami harapkan mampu bekerja sesuai peraturan perundang-undangan dan mengutamakan soliditas,” pungkasnya. (cah/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan