oleh

Basah Kuyup Kehujanan, Paman Birin: Tak Apa, Demi Baelang ke Rakyat

Kendati basah kuyub kehujanan, Calon Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor tetap meneruskan niatnya bersilaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (29/10/2020). Sambil menyusuri Sungai Kusan, Paman Birin menyapa warga di bantaran sungai dan ada empat desa dikunjunginya.

TANAH BUMBU,koranbanjar.net – Menggunakan perahu motor, dimulai dari dermaga Desa Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, Paman Birin menyusuri sungai, menyapa dan mendatangi warga.

Setibanya di Desa Serdangan, masyarakat ramai menyambut. Di salah satu pedagang, Paman Birin sempat memborong sayur dan singkong untuk dibagikan kepada warga.

Perjalanan berikut dilanjutkan ke Desa Satiung. Nah, berada di tengah sungai tiba-tiba hujan deras mengguyur. Paman Birin dan tim basah kuyup. Maklumlah perahu motor yang ditumpangi tak beratap.

“Dari Desa Serdangan ke Desa Satiung, Pulau Tanjung, Salimuran. Kita kehujanan, tapi tak apa-apa tetap kita lanjutkan perjalanan, demi baelang ke wadah rakyat yang jauh dari kota. Semoga disehatkan badan dan diridhoi Allah, terus bergerak,” semangatnya.

Tetap semangat melakukan perjalanan dan kunjungi empat desa. (Foto: ist)
Tetap semangat melakukan perjalanan dan kunjungi empat desa. (Foto: ist)

Paman Birin juga menyempatkan diri mampir ke rumah pimpinan Ponpes Al-Kautsar, Satiung.

“Mudahan beliau terpilih kembali agar Kalimantan Selatan lebih baik,” tutur Ilmi, pimpinan Pondok Pesantren Al-Kautsar di Satiung.

Selanjutnya, dari Desa Pulau Tanjung dan Paman Birin tiba di Desa Salimuran. Di kampung ini, ia disuguhi makanan oleh warga yang sabar menanti kedatangannya. Setelah itu barulah ia kembali ke Pagatan. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: