oleh

Baru Dilantik, Gusti Rusdiansyah Gantikan H.Rusli Langsung Reses Dapil Banjar

Baru saja dilantik menjadi Pengganti Antar Waktu(PAW) menggantikan tugas dan tanggung jawab H.Rusli sebagai wakil rakyat DPRD Kalimantan Selatan, Gusti Rusdiansyah langsung mengambil reses di daerah pemilihnya(dapil) Kabupaten Banjar.

BANJARMASIN, koranbanjar.net –
Hal itu diutarakan oleh Gusti Rusdiansyah kepada awak media, Senin (26/10/2020) usai dirinya dilantik sebagai PAW pada rapat paripurna, bertempat di gedung DPRD Kalsel Banjarmasin.

Oleh karena itu, mengawali kerjanya, Politisi Golkar ini mengatakan meskipun baru aktif dirinya akan mengambil reses yang sudah dijadwalkan itu.

“Paling tidak saya ingin menyerap aspirasi aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Banjar, khususnya kawasan pemilihan saya,” terangnya sembari mengatakan ada 10 desa bakal dikunjunginya.

Untuk ke depannya, Rusdiansyah berkomitmen melaksanakan apapun demi kepentingan masyarakat di Kalimantan Selatan terutama Kabupaten Banjar.

“Kewajiban daripada anggota dewan untuk memperjuangkannya. Karena kita tahu dan sadatr bahwa kita sendiri adalah berasal dan besar dari rakyat,” tuturnya.

Maka oleh karena itu, lanjut Rusdiansyah. Dirinya harus memperhatikan masukan-masukan saran-saran apapun program-program yang menjadi kepentingan masyarakat di bumi Lambung Mangkurat ini.

Rusdiansyah akan menduduki komisi 3. Karena sebelumnya H..Rusli telah duduk di komisi yang diketuai oleh Syahrujani itu serta menjadi anggota pada Badan Anggaran(Banggar).

Sebelumnya, Jumat (23/10/2020).
DPRD Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan gladi bersih Penggantian Antarwaktu (PAW) anggota Fraksi Partai Golkar H Gusti Rudiansyah.

H Gusti Rudiansyah Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Banjar menggantikan H Rusli yang maju sebagai Calon Bupati Banjar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Gladi bersih di ruang rapat paripurna langsung dipimpin Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, sekaligus memandu pengucapan sumpah janji, penandatangan berita acara pelantikan.

Selain itu pemasangan pin dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada H Gusti Rudiansyah.

Usai memimpin gladi bersih pelantikan, kepada wartawan Supian menuturkan, proses pelantikan PAW diawali gladi bersih ini setelah sekretariat dewan menerima SK Kemendagri terkait PAW dari Fraksi Golkar,

Kemudian rencananya dijadwalkan rapat paripurna pelantikan PAW tanggal 26 Oktober 2020 yakni hari ini.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: