Baru Dibuka, Sudah Ada Yang Mendaftar Ke DPD Golkar Banjarbaru

oleh -143 views
Baru Dibuka, Sudah Ada Yang Mendaftar Ke DPD Golkar Banjarbaru
DPD Golkar Banjarbaru Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru Periode 2020 -2024.(foto:ykw/koranbanjar.net)

BANJARBARU, koranbanjar.net – DPD Golkar Banjarbaru, resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacada), Rabu (25/9/2019).

Ketua Golkar Banjarbaru AR Iwansyah mengatakan dirinya sebagai Ketua DPD Golkar Kota Banjarbaru secara resmi membuka pendaftaran sesuai edaran DPD Golkar Provinsi Kalsel.

“Kami diinstruksikan membuka pendaftaran bacada pilkada 2020, mulai hari ini sampai 15 Oktober 2019,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pendaftaran bacada untuk pengambilan formulir berkas hanya di hari kerja.

“Saya bersama kawan DPD Golkar Kota Banjarbaru sepakat mulai pukul 09.00-17.00 wita,” katanya.

Ia mengimbau, kandidat yang ingin maju sebagai bacada dipersilahkan mendaftar ke Jalan Belimbing Kota Banjarbaru.

“Seperti biasa, kita sudah siapkan blanko yang akan diterima pengurus disini,” tuturnya.

Dirinya mengungkapkan, sampai pukul 15.30 wita, sudah ada yang mengambil formulir berkas, yaitu utusan Aditya Mufti Ariffin yang diambil oleh Khairil.

“Memang beberapa kemarin sudah ada yang menanyakan kapan Golkar buka pendaftaran. Tetapi, kan saat itu kami juga masih menunggu surat edaran dari provinsi dan hari ini sudah resmi dibuka,”tambahnya.

Ia berharap, masyarakat Banjarbaru yang berminat bisa segera mendaftar.

“Bagi kami, semua kandidat silahkan mendaftar. Tidak ada kekhususan, bahkan bagi kader Golkar pun bisa mendaftar. Yang perlu diketahui, ada syarat tertentu yang harus diisi tetapi rata-rata isi formulirnya sama seperti formulir berkas di partai lainnya,” bebernya.

Dijelaskannya, semakin banyak kader Golkar yang mendaftar sebagai Wali Kota Banjarbaru semakin bagus. Artinya, kader kami memiliki kemampuan.

“Untuk dipilkada Golkar, 5 kursi. Sebanyak 20 persen, dari jumlah di DPRD untuk 1 pasangan calon. Nah, kalau di Golkar masih kurang 1. Artinya, jika kurang maka harus berkoalisi,” paparnya.

Menurutnya, Golkar memiliki penilaian keseriusan pengambilan formulir. Seperti, jika bacada bertemu langsung dengan panitia.

“Agar bisa saling mengenal. Bahkan, lebih baik lagi berdua bersama pasangan misalnya calon Wali Kota bersama Calon Wakil Wali Kotanya. Tetapi, semua kandidat berpeluang,” lanjutnya.

Dikarenakan, dirinya akan mencalonkan juga sebagai bacada. Maka ia melimpahkan, Ketua Harian kepada Iriansyah Ghani.

“Mungkin, last minute (menit terakhir) hari ini, saya akan ambil berkas formulir,”ucapnya.

Tak lama setelah pembukaan secara resmi, utusan Aditya Mufti Ariffin (Anggota DPR RI) datang mengambil formulir.

“Saya yang mengambilkan berkas formulir, karena beliau (Aditya) masih di Jakarta. Untuk komunikasi sebelumnya sudah dikasih tahu. Ini saya pengambilan nomor urut pertama,” jelas Khairil.

Khairil mengungkapkan, sebelumnya sudah ada mengambil dan mengembalikan ke PDI Perjuangan Banjarbaru

“Nasdem, sekarang juga sudah ada membuka pendaftaran. Tetapi mereka online, jadi ini mungkin nanti bisa saja berhubungan via whatsapp,” lanjutnya.

Ia berharap, Golkar bisa mengusung bersama PPP serta partai lainnya. “Semua partai akan didaftar, hanya tinggal menunggu pendaftarannya saja,”pungkasnya. (ykw/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan