oleh

Bapemperda segera Susun Program Pembentukan Peraturan Daerah 2021

-Banjarbaru-60 views

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Banjarbaru segera menyusun Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) untuk tahun 2021 lebih awal.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Nurkhalis selaku Wakil Ketua Bapemperda menyampaikan, berdasarkan kesepakatan hasil rapat internal sebelumnya, maka akan melakukan persiapan untuk menyusun propemperda tahun 2021.

Khalis memaparkan, di saat kondisi seperti ini, lebih baik mengutamakan hal krusial dan substansial. Dimana peraturan daerah akan lebih mengevaluasi perda terdahulu dan kondisi yang dibutuhkan saat ini.

“Kalaupun ada perubahan, itu juga perlu pertimbangan,” kata wakil rakyat dari fraksi PKS itu, Senin (14/9/2020) kemarin.

Menurutnya, Bapemperda ini memang membicarakan tentag bagaimana sebuah raperda agar tidak hanya sekedar kuantitasnya, tapi juga kualitas.

Untuk menindaklanjutinya, Bapemperda sendiri akan mengirimkan surat yang ditujukan kepada ketua fraksi-frkasi, ketua komisi dan ketua DPRD untuk segera menyiapkan serta mengusulkan rancangan peraturan daerah inisiatif dari dewan agar dijadikan propemperda di tahun mendatang. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: