Banyak Warga Kesurupan Hingga Muntah Dalam Ruqyah Massal di Sini

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Ruqyah massal yang dilaksanakan oleh Majelis As’Syifa Ar-Riyadhoh, dipenuhi para peserta yang mengalami kesurupan dan muntah-muntah, Minggu (9/12/2018).

Ruqyah massal yang dilaksanakan di rumah M Syarif Hidayatullah, warga Kelayan B, Jalan Gerilya, Gang Masjid, Kampung Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan ini, melibatkan 350 orang peserta ruqyah, baik dari warga setempat maupun warga Banjarmasin lainnya.

Menurut Ketua Panitia Acara, M Alfianoor, ruqyah massal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Majelis As’Syifa Ar-Riyadhoh setiap dua bulan sekali.

“Walaupun kami sebagai panitia yang hanya berjumlah 30 orang sempat kewalahan menangani banyaknya peserta yang kerasukkan dan muntah-muntah, namun alhamdullilah, secara keseluruhan, ruqyah massal kali ini berjalan lancar sampai selesai,” ujar Alfianoor kepada koranbanjar.net, di sela acara ruqyah.

Dalam pelaksanaan ruqyah massal ini, Majelis As’Syifa Ar-Riyadhoh dibantu sejumlah anggota dari komunitas instagram Pecinta Ulama Banjar.

Diungkapkan Alfianoor, ruqyah massal ini sudah rutin dilaksanakan oleh Majelis As’Syifa Ar-Riyadhoh sejak sembilan lalu.

“Nantinya akan kami adakan lagi di sini pada tanggal 27 Januari 2019,” ucapnya.

Melalui ruqyah massal ini, selaku peruqyah, Alfianoor berharap, para peserta dapat sembuh dari penyakitnya masing-masing, baik itu penyakit berupa gangguan fisik, maupun gangguan metafisik yang disebabkan oleh jin atau pengaruh sihir.

Salah satu peserta ruqyah yang sempat mengalami muntah-muntah, Auliani, warga Desa Kayu Bawang, Kecamatan Gambut, menceritakan kepada koranbanjar.net, ruqyah yang dikutinya ini adalah pengalaman diruqyah pertama kali baaginya.

“Ini pengalaman saya diruqyah yang pertama kalinya. Meski sempat mengalami muntah-muntah, namun saya berharap ruqyah yang saya jalani tadi dapat membuat diri saya menjadi lebih baik,” ceritanya.

Sedangkan peserta lainnya, Siti Aminah, menuturkan, keikutsertaannya dalam ruqyah massal ini bertujuan untuk membersihkan dirinya dari hal-hal yang tidak baik.

“Acara ruqyah massal ini bagi saya sangat bermanfaat serta membantu saya untuk membersihkan diri dari hal-hal yang tidak baik,” tuturnya. (mj-024/dny)