oleh

Banyak Pengguna Narkoba, Polisi Sosialisasi P4GN Di Daha

DAHA UTARA, koranbanjar.net – Banyaknya kasus penyalahgunaan narkoba di dilayah Daha, Sat Resnarkoba Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) lakukan sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahguna dan peredaran gelap narkoba (P4GN), kepada tokoh-tokoh di Kecamatan Daha Utara, Kamis (12/9/2019) lalu di Aula Polsek Daha Utara.

Sosialisasi dinarasumberi Kasat Resnarkoba Polres HSS serta Kapolsek Daha Utara, juga dirangkai dengan koordinasi dan diskusi seputar permasalahan penyalahgunaan narkoba yang masih banyak terjadi di Daha Utara.

Kasatres Narkoba Polres HSS AKP Abdul Mufid mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk peduli menyelamatkan bangsa dari jerat narkoba, dengan tidak membeli serta menyalagunakan narkoba jenis apapun.

“Kalau tidak ada pembeli, maka barang akan tidak laku untuk dijual. Maka masyarakat akan sehat dan ekonomi akan baik menuju Indonesia emas,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

Dari kegiatan tersebut dihasilkan beberapa solusi, fokus utama melakukan pencegahan, sebab dituturkannya mencegah lebih baik daripada mengobati. Ia mengatakan MUI, tokoh agama dan masyarakat diarahkan untuk memberikan imbauan, pada setiap kali acara keagamaan dan kemasyarakatan.

Lalu, komponen masyarakat harus peduli kepada keluarga dan lingkunganya, dari penyalahgunaan narkoba dengan memberikan imbauan, bimbingan dan pembinaan terhadap korban penyalahguna narkoba, serta melakukan tindakan sesuai aturan hukum terhadap pelaku penjualan narkoba.

“Ke depannya, akan kita lakukan (sosialisasi) ke wilayah-wilayah lain di HSS sesuai preoritas kerawanan penanganan,” pungkasnya. (yat/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan