Bantuan untuk Warga Terdampak Cuaca Ekstrem

oleh -277 views
Tagana Kabupaten HSS menyerahkan bantuan, kepada warga terdampak cuaca ekstrem, pada Kamis (3/12/2020) lalu. (Sumber foto: Tagana HSS)

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberi bantuan, untuk warga terdampak cuaca ekstrem akibat hujan deras diserati angin kencang, pada Kamis (3/12/2020) lalu.

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Sebanyak 11 rumah rusak, terkena pohon tumbang. Secara rinci, delapan rumah mengalami kerusakan sedang, satu rumah rusak ringan, dan dua rumah rusak berat.

Kepala Dinsos HSS, Nordiansyah menjelaskan, pihaknya memberi bantuan yang telah disalurkan Tagana. Dari APBD berupa beras, sarden, susu, kecap, mie instan, minyak goreng, gula, dan teh.

Adapun, dari APBN berupa makanan, peralatan dapur, selimut, dan terpal.

“Dalam melaksanakan tanggap darurat ini, lebih cepat lebih baik. Jadi, untuk bantuan sudah kami salurkan,” ucap Nordiansyah, Sabtu (5/12/2020).

Ia berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. Terpenting, gotong royong dan dukungan warga sekitar diharapkan ikut membantu.

“Sangat bangga, dengan anggota Tagana. Meski sibuk, mereka peduli kepada sesama. Contohnya kemarin, ada yang sambil membawa anaknya turun menyerahkan bantuan,” ungkapnya. (MJ-030/YKW)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan