oleh

Bantuan dan Penghargaan juga Diserahkan Saat Peringatan HAN 2018

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Selain menampilkan bakat dari beberapa siswa dan siswi sekolah dasar maupun menengah, acara peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 di Kota Banjarbaru yang dilaksanakan di Lapangan Dr. Murdjani, Rabu (08/08) kemarin juga sekaligus diadakan acara penyerahan penghargaan dan bantuan.

Penghargaan dan bantuan diserahkan secara langsung oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani dan Ketu TP PKK Kota Banjarbaru, H. Ririen Kartika Rini.

Menurut laporan dari Ketua Panitia Kegiatan, Tisnawati, penghargaan yang diberikan berupa penghargaan ASI Eksklusif, Penyerahan KK dan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Dan kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, berupa alat bantu dengar, dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu memberikan bantuan berupa kursi roda untuk salah seorang siswa sekolah menengah, bantuan dari Bank Kalsel Kota Banjarbaru memberikan santunan dan bantuan yang lainnya,” ujarnya.

Tisnawati mengatakan tujuan diadakannya peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 di Kota Banjarbaru ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran dan peran aktif masyarakat tentang hak anak serta memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh anak dan keluarga tentang pentingnya pembangunan karakter anak.

“Peserta kegiatan terdiri dari perwakilan anak usia dini, sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas serta anak-anak berkebutuhan khusus,” ucapnya.

Diharapkan, lanjutnya, peringatan ini dapat menggugah kepedulian setiap individu, keluarga dan masyarakat agar menunaikan tugas dan kewajiban masing-masing dalam pemenuhan hak dan kebutuhan anak. “Sehingga terbentuk anak Banjarbaru yang ceria, cerdas dan berkarakter,” harapnya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: