oleh

Bantu Nelayan Dan Warga Pesisir, Komandan KRI FTH-361; Penugasan TNI Bermanfaat Untuk Masyarakat

-Kotabaru-37 views

Maraknya kasus Covid 19 di Kabupaten Kotabaru, masih banyak menimbulkan dampak bagi perekonomian masyarakat, terutama Nelayan dan Warga Pesisir.

KOTABARU,koranbanjar.net– Untuk itu KRI Fatahillah 361 Corvette Class yang sedang melakukan Operasi di perairan Kotabaru BKO Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II menyambangi para nelayan dan warga masyarakat pesisir tersebut.

Prajurit KRI Fatahillah-361 terlihat sangat antusias menjumai para nelayan dan para masyarakat pesisir yang sedang melakukan aktivitas diperairan Selat Laut Kotabaru, untuk menyerahkan bantuan berupa Sembako.

Komandan KRI FTH-361, Letkol Laut (P) Agus Setyawan mengatakan, dalam kegiatan tersebut mewakili Komandan Guskamla Armada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Jayadi, dalam rangka mewujudkan rasa kepedulian TNI untuk meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid 19 saat ini.

“Hal ini merupakan arahan langsung dari Panglima Armada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, yang mengatakan dimanapun penugasan bagi prajurit TNI dapat bermanfaat buat masyarakat,” katanya, Senin (21/9/2020).

Sementara itu, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto juga menjelaskan, dengan situasi seperti ini, TNI/TNI AL memiliki kewajiban untuk membantu kesulitan rakyat sekelilingnya, hal tersebut juga merupakan bagian dari bentuk Operasi Militer.

“Ya, selain Perang (OMSP), Lanal Kotabaru bersama KRI Fatajilah 361 dan KRI Tongkol 813 bersinergi untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat nelayan dan warga pesisir,” pungkasnya. (cah/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: