oleh

Bantu Korban Musibah Kabakaran, Relawan HSU Galang Dana di Jalan

AMUNTAI, KORANBANJAR.NET – Puluhan relawan melakukan aksi kepedulian terhadap warga yang terkena musibah kebakaran dengan menggelar aksi nyata giat penggalangan dana, Selasa (18/09).

Kebakaran yang terjadi di dua desa yang ada di Kabupaten HSU pada hari Minggu (16/09), yaitu di Desa karias dalam RT 03, Kecamatan Banjang pada pukul 01.40 WITA, dan berlanjut di Desa Galagah hilir RT 02, Kecamatan Sungai Tabukan pada pukul 04.40 WITA tentu menyisakan luka mendalam.

Menghanguskan total 10 buah rumah warga di dua titik tersebut membuat sekitar 37 jiwa harus kehilangan tempat tinggalnya.

Prihatin dengan musibah yang menimpa korban kebakaran, aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh anggota KGE HSU dan BISK HSU bertempat di perempatan Paliwara dan perempatan Palampitan Kota Amuntai selama tiga hari berturut-turut di sore hari.

Salman yang juga tergabung dalam penggalangan dana tersebut mengatakan, sementara dalam tiga hari ini dana yang terkumpul sudah mencapai Rp6.150.000. “Dan Insya Allah aksi penggalangan dana akan dilanjutkan lagi esok hari,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

“Nanti jika sudah selesai penggalangan dana, hasilnya akan kami bagi dua, untuk di dua titik kebakaran (tersebut). Harapan saya, semoga dapat membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah, dan semoga menjadi amal ibadah bagi kawan-kawan yang ikut serta melakukan aksi penggalangan dana,” tuturnya.(ahm/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: