Bantu Korban Banjir Bandang, Inilah yang Dikerjakan Mahasiswa ULM

oleh -148 views

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati kepada korban banjir bandang yang menyebabkan ratusan orang meninggal, Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bekerjasama dengan Lembaga Manajemen Infaq LMI, menggelar aksi penggalangan dana, berbagai titik ramai di Banjarmasin, Sabtu (23/3/2019) sore.

Beberapa Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat ini tergabung dari prodi FKIP, FMIPA, Pertanian dan FEB. Kegiatan penggalangan dana akan dilaksanakan selama dua hari, yakni dari 23 sampai 24 Maret 2019.

Menurut Ketua Umum Organisasi (UKM) ULM, Asyabul Yamin, aksi penggalanggan dana itu ditujukan untuk membantu korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua yang terjadi pada Sabtu (16/3/2019) minggu lalu.

“Kami tergerak menggalang dana, karena sebagai saudara sebangsa dan setanah air sudah menjadi kewajiban kita untuk saling bahu-membahu, menolong sesama,” ujarnya.

Sementara itu berbagai titik tempat aksi menggalang dana, mahasiswa turun di beberapa lampu merah, dan sebagian di depan halaman kampus ULM.

“Jadi kami menaruh 3 titik khusus di areal kampus ULM, di depan awang, di depan gerbang, dan di depan samsat, sisanya di lampu merah,” jelasnya.

Adapun dana hasil penggalangan untuk Sentani, Jayapura Papua, Sabtu 23 Maret 2019, sebesar Rp 4.648.500, dan besok mulai jam 04.00 sore, mereka mulai aksi penggalangan dana kembali.

“Iya, untuk hari ini baru terkumpul Rp4.648.500, dan untuk besok kami kembali lakukan aksi penggalangan ini mulai sore jam 04.00,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk teman-teman yang ingin membantu berdonasi juga bisa dengan cara melalui transfer ke BNI REK 453984816 atas nama Siti Munawaroh selaku bagian (LMI) Banjarmasin.(ags/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan