Banjir Terparah Guntung Manggis, Warga Terdampak Capai 100 KK

oleh -388 views
Para relawan saat membantu evakuasi barang milik korban banjir (sumber foto: koranbanjar.net)

Banjir di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin kali ini merupakan yang terparah sejak 2006 silam. Warga yang terdampak mencapai 100 KK.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Seperti data dihimpun di lapangan, banyak relawan yang membantu warga mengevakuasi barang serta warga yang terjebak.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Relawan banjir beragam, dari tim rescue, TNI/Polrli dan Brimob hingga warga Banjarbaru yang tak terkena banjir juga ikut bahu-membahu membantu.

Camat Landasan Ulin, Subhan meberikan apresiasi kepada petugas Babin Kepolisian, relawan Rt Rw yang sigap membantu meski di tengah pandemi.

Menurutnya, pemerintah sudah cukup cepat tanggap atas terjadinya musibah banjir yang kini melanda di sejumlah titik di Banjarbaru.

“Bantuan alhamdulillah terus mengalir ke posko-posko yang didirikan dari berbagai elemen,” ucap Camat Landasan Ulin.

Selain itu, Lurah Guntung Manggis, Surowo mengatakan, air kembali menaik dari pukul 1 dini hari, Kamis (14/1/2021). Adapun korban banjir dievakuasi ke masjid, dapur umum dan posko juga didirikan.

Ia menyebutkan, orang tua, bayi dan lansia dievakuasi ke tempat yang layak. Katanya, untuk air bersih sudah cukup, penerangan ditenda juga sudah, mungkin tenda yang masih kurang jika air kembali meninggi.

Bantuan terakhir di hari ini, keseluruhan sudah mencapai 40 bantuan dari berbagai pihak. Dari obat-obatan hingga pakaian layak pakai. (san/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *