Banjir menjadi Permasalahan Pertama Ditangani Bupati Saidi  

  • Bagikan

Permasalahan pertama ditangani pasangan Bupati Banjar 2021-2024 H Saidi Mansyur dan Wabup Banjar Said Idrus Al Habsyi dalam 100 hari kepemimpinan, tampaknya adalah penanganan musibah banjir di Kabupaten Banjar.

BANJAR,koranbanjar.net – Selain penanganan bencana banjir yang kembali terjadi, tentu saja recovery atau pasca banjir sebelumnya yang mencapai lebih 10 kecamatan terendam banjir.

Diantaranya, melanda beberapa desa di Kecamatan Martapura, Martapura Timur, Martapura Barat, Sungai Tabuk, Gambut, Kertak Hanyar, Astambul, Sungai Pinang, Pengaron, Simpang Empat, Mataraman.

Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi SH ketika diminta tanggapannya terhadap kepala daerah Kabupaten Banjar baru dilantik.

Ia menyatakan, penanganan banjir dan pasca banjir merupakan program 100 hari yang harus dijalankan pasangan Saidi Mansyur dan Said Idrus Al Habsyi selaku Bupati dan Wabup Banjar 2021-2024.

“Banjir harus ditangani dan dijadikan program 100 hari,” katanya, Jumat (26/2/2021) seusai pelaksanaan vidcon pelantikan Bupati dan Wabup Banjar di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Hal lain yang mendapatkan perhatian adalah percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Banjar.

“Tentunya kami juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wabup Banjar Said Idrus Al Habsyi. Legislatif dan eksekutif sekarang sama-sama dipimpin orang muda,” kata dia.

Bupati H Saidi Mansyur dan Wabup Banjar Said Idrus dilantik di Mahligai Pancasila Banjarmasin oleh Pj Gubernur Kalsel Syafrizal, dan diikuti secara virtual oleh Plt Bupati Banjar H Mokhamad Hilman dan jajaran Forkopimda beserta pejabat Pemkab Banjar di Martapura. (dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *