Banjir di Pemukiman Warga Guntung Manggis, Kedalaman Capai 1 Meter

oleh -205 views
Warga mengangkut barang berharga milik korban banjir (sumber foto: koranbanjar.net)

Banjir kali ini tak hanya di kawasan Cempaka dan Lianganggang, tapi juga terjadi pemukiman warga di Kelurahan Guntung Manggis.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Banjir mulai merambah ke permukiman warga Guntung Manggis sejak Senin (11/1/2021) kemarin.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Dari data yang dihimpun, ada 55 keluarga yang terdampak banjir ini. Kedalaman air kurang lebih 1,20 meter.

Ketua Rt 24, Kelurahan Guntung Manggis, Rusliansyah mengatakan, selain bantuan tenda dari Brimob, Denzipur dan BPBD Banjarbaru, pihaknya juga swadaya mendirikan tenda sendiri.

Adapun bantuan, sebut Rusli, ada dari pemerintah setempat. “Tadi pagi juga ada Ketua DPRD Banjarbaru, pak Fadliansyah memberikan bantuan,” tuturnya, Rabu (13/1/2021).

Menurut Rusli, air yang membuat banjir kawasannya, ialah luapan sungai di Lianganggang, yang tembus ke laut. “Luapan sungai itu pang. Itu kan pembuangannya ke laut,” tambahnya.

Ia menyampaikan, harapan warga kepada pemeintah, agar mengeruk sungai tersebut. Karena keadaan sungai sudah mulai dangkal.

“Kalau perlu dibuatkan irigasi,” singkat Ketua Rt 24, Guntung Manggis.

Terpisah, Kasi Kesos Kelurahan Guntung Manggis, Maspah mengatakan, masyarakat setempat sadar dan mau menurut arahan pemerintah.

“Mau aja dipadahi, disuruh mengungsi menurut aja,” ucap Maspah.

Adapun bantuan dari pemerintah melalui Kelurahan, Maspah menyebutkan, ada Dinsos Banjarbaru, Baznas Amil Zakat, BPBD, PKMH dan dari Rumah Yatim Banjarbaru. (san/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *