Banjarmasin Marak Kebakaran, Ini Konsep Antisipasi Wawali Hermansyah

oleh -42 views
Banjarmasin Marak Kebakaran, Ini Konsep Antisipasi Wawali Hermansyah
Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah diwawancarai wartawan usai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Alalak Selatan, Kamis (22/8/2019) siang.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Warga Banjarmasin diingatkan untuk selalu hati-hati dan waspada seiring maraknya kebakaran di musim kering yang cukup panjang ini. Sementara pemko sendiri akan menyiapkan program untuk mengantisipasi musibah kebakaran.

“Kejadian kebakaran berturut-turut menjadi pelajaran bagi kita bersama. Nanti akan ada program penanggulangan bencana kebakaran dengan mencegah lebih dahulu,” ujar Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah usai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Alalak Selatan, Gang Setuju RT 5, dan Gang Mufakat RT 6, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kamis (22/8/2019) siang.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Lebih lanjut ia memaparkan, konsep yang diajukan olehnya sebenarnya sudah jelas. Seperti mendata dan mengganti atap daun serta dinding rumah warga yang mudah terbakar.

“Konsepnya seperti itu. Didata dulu berapa ratus rumah yang mudah terbakar, nanti kalau sudah, kita akan melakukan penggantian,” bebernya.

Dirinya menilai konsep yang pernah diajukan tersebut sebenarnya sudah sangat efektif mencegah terjadinya kebakaran di daerah Kota Banjarmasin.”Termasuk mengganti kabel-kabel listrik yang sudah tua dengan berkoordinasi PLN untuk pengerjaan,”jelasnya.

Menurutnya, konsep tersebut sudah beberapa waktu lalu diajukan namun hingga saat ini belum juga ditanggapi. “Mau kita ganti, tapi karena kita cuman wakil walikota saja kan, mungkin kurang ditanggapi lah ya,”pungkasnya.(ags)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *