Kota Banjarmasin

Banjarmasin Disiapkan Jadi Kota Layak Anak

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kota Banjarmasin, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Permberdayaan Anak Banjarmasin, melaksanakan rapat koordinasi (rakor) tim Gugus Kota Layak Anak Banjarmasin, di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (12/2/2019).

Rakor yang secara resmi dibuka Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina itu, dipimpin langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Permberdayaan Anak Banjarmasin, Iwan Fitriady.

Dalam rakor tersebut, Iwan Fitriady memaparkan, dari Maret hingga April 2019 ini, pihaknya akan melakukan evaluasi nasional Kota Layak Anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Permberdayaan Anak Banjarmasin, Iwan Fitriady. (foto: mj-034/koranbanjar.net)

Hasil dari evaluasi tersebut, lanjut Iwan, akan diumumkan pada Juli 2019 mendatang. “Kemudian akan dilakukan rapat evaluasi setiap tahun dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Permberdayaan Anak,” paparnya.

Dari upaya-upaya tersebut, Iwan berharap Banjarmasin bisa menjadi Kota Layak Anak tingkat Nindya di tahun 2019 ini.

“Tahun 2017 tingkat Kota Layak Anak untuk Banjarmasin itu tingkatnya Pratama, di tahun 2018 kemudian meningkat menjadi Madya. Tahun 2019 ini harapannya dapat meningkat lagi ke Nindya,” harapnya.

Dijelaskannya, untuk dapat meningkat ke peringkat Kota Layak Anak tingkat Nindya, pihaknya akan melakukan langkah-langkah pemenuhan segala hak dan perlindungan terahdap anak.

“Kami berharap kedepannya agar langkah-langkah tersebut bisa terwujud seperti apa yang kami inginkan,” ujarnya.

Untuk diketahui, anggota tim Gugus Kota Layak Anak Banjarmasin terdiri dari Forkopimda Banjarmasin, Kepala Kejari Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin, Ketua Pengadilan Banjarmasin, LSM, lembaga perlindungan anak, forum anak serta seluruh Kepala SKPD Banjarmasin, dan dibina langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin. (mj-034/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close