oleh

Banjarmasin Diguyur Disinfektan

Ratusan petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP dan Damkar mengguyur cairan disinfektan di ruas  jalan kawasan Kotab Banjarmasin, Selasa (31/3/2020). Penyemprotan itu dilakukan guna mencegah virus coron.

BANJARMASIN, Koranbanjar.net – Kapolresta Banjarmasin Rachmat Hendrawan mengatakan, penyemprotan melibatkan 200 petugas dengan 50 armada. Penyemprotan dilakukan serentak seluruh Indonesia.

“Penyemprotan disinfektan melalui 3 jalur yang akan dilewati. Tempat seperti pasar diutamakan. Termasuk kawasan yang ada orang dalam pengawasan akan kita semprot. Paling tidak ini bisa memberi rasa tenang masyarakat,” terangnya.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, berharap penyemprotan yang dilakukan dapat menekan sebaran virus corona di Banjarmasin.

“Kita tidak ingin virus covid-19 ini menjadi pandemi bisa menyebar di Banjarmasin,” tandasnya.

Rute jalur pertama jalur penyemprotan dimulai dari lapangan Kamboja menuju ke bundaran Ikan Kelabau. Kemudian belok kiri Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Merdeka Jalan Piere Tendean, Jalan A Yani kilometer 1 sampai 3 , Jalan Kuripan, Jalan Veteran, Jalan Gatot Subroto, Jalan A Yani di bawah fly over, Polresta Banjarmasin.

Jalur kedua dari lapangan Kamboja, Bundaran Ikan Kelabau, Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Tjok Mentaya (Kantor Pemko Banjarmasin), Jalan RK Ilir, Jembatan RK Ilir, Jalan KS Tubun, melalui Perempatan Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Pangeran Antasari, Pertigaan Mak Haji, Jalan A Yani, Polresta Banjarmasin.

Jalur 3 dari Lapangan Kamboja, Bundaran Ikan Kelabau, Jalan Haryono MT, Jalan Merdeka, Jembatan Merdeka, Jalan Veteran, Pertigaan Kuripan, Jalan Veteran, Jalan Manggis, Jalan A Yani, Polresta Banjarmasin. (ags/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: