oleh

Banjar “Genjot” SDM Penyuluh Pertanian

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Sebagai langkah meningkatkan kulitas penyuluh pertanian, Pemerintah Kabupaten Banjar mengadakan seminar untuk  Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam Martapura , Kamis (12/07/2018).

Bupati Banjar H Khalilurrahman secara resmi membuka seminar PERHIPTANI  menilai seminar ini sangat baik diikuti para penyuluh pertanian di Kabupaten Banjar, karena dapat meningkatkan SDM para penyuluh pertanian di Kabupaten Banjar yang biasa bertugas untuk memberikan motivasi serta fasilitasi untuk para petani di Kabupaten Banjar.

“Saya sangat menyambut baik seminar ini, dan mengapresiasi karena telah melaksanakan kegiatan ini. Hal ini tentu dapat menunjang kemajuan petani di wilayah kabupaten Banjar. Apa yang disampaikan narasumber, dapat memberikan wawasan luas kepada para penyuluh pertanian,” katanya.

Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu  berpesan agar para penyuluh pertanian di Kabupaten Banjar benar-benar serius mengikuti seminar PERHIPTANI , supaya hasil pertanian di Kabupaten Banjar semakin meningkat, baik secara kualitas maupun kuantitas yang akan berdampak baik bagi kesejahteraan para petani.

Sementara  Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura M Fahri menjelaskan seminar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang lebih bagi para penyuluh pertanian di Kabupaten Banjar, terutama pengetahuan tentang berbagai perkembangan teknologi pertanian , hingga dapat memudahkan serta meningkatkan hasil pertanian secara signifikan.

Pada kesempatan ini Guru Besar ULM Prof Dr Lutfi Fatah selaku narasumber Seminar PERHIPTANI Kabupaten Banjar , menghimbau agar para penyuluh pertanian di Kabupaten Banjar mampu beradaptasi serta mencari berbagai solusi tentang berbagai permasalahan pertanian di Kabupaten Banjar, karena itu sangat diperlukan untuk peningkatan hasil pertanian .

Acara tersebut  dihadiri Bupati Banjar H Khalilurrahman, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura M Fahri , Kepala Dinas Pertanian , Perkebunan dan Peternakan  Dondit Subekti , Guru Besar ULM Kalimantan Selatan Prof . Dr Lutfi Fatah, Serta lainnya.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: