Baznas

Banjar Bersholawat, “Kaum Hawa” Pengen Melihat Syekh Mostafa

  • Bagikan

MARTAPURA – Meski diguyur hujan yang sangat lebat, acara Banjar Bersholawat tetap mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Kota Martapura dan sekitarnya, di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura,  Rabu (07/02) Malam. Walau sempat tertunda, namun acara tetap meriah dan dihadiri ratusan warga.

Antusias warga selain rasa cinta kepada Nabi Muhammad Saw, tapi juga ingin menyaksikan langsung penampilan dari Syekh Mostafa Atef Qomarun dari Mesir dan Habib Zainal Abidin Al Kaff dari Jawa Barat.

Pribadi Syekh Mostafa Atef Qomarun menjadi sosok yang diidolakan masyarakat, salah seorang di antaranya Kiki Lutfia dari Cempaka Banjarbaru. “Saya pengen melihat Syekh Mostafa,” ucapnya kepada koranbanjar.net.

Hal senada dikemukakan penonton lainnya, Wiwid. Dia mengaku sangat antusias ingin menyaksikan penampilan Mustofa Atef secara langsung.

“Bagus acaranya,  apalagi Martapura terkenal dengan religiusnya.  Jadi pas banget,” ujar Wiwid.

Dia berharap acara seperti ini harus didukung dan jangan sampai dinodai dengan hal-hal yang negatif.

Sementara itu, Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutan mengatakan, acara Banjar Bersholawat ini digelar agar semua elemen masyarakat, termasuk pemerintah dapat menjalin dan memelihara kebersamaan untuk membangun umat yang sejahtera dan barokah.

“Kari kita semua saling bersinergi kepada semua elemen, baik masyarakat maupun pemerintah,” ujar Khalilurahman.

Tak hanya itu, Khalillrahman juga berpesan agar selalu menjaga ukuwah Islamiah dengan landasan cinta kepada Allah dan Rasul.(sai) 

  • Bagikan