Bangunan yang Diduga Digunakan untuk Gedung Burung Walet Terbakar

oleh -119 views
DIRUSAK – Sebagian kaca jendela gedung memang sengaja dirusak agar semburan air dari mesin pemadam kebakaran dapat tembus ke dalam gedung. (Foto: mj-029)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Sebuah bangunan yang pernah digunakan untuk gudang penyimpanan minumam keras danm barang-barang elektronik yang kini diduga difungsikan untuk gedung burung walet milik PT Chandra Sejahtera yang berada di Jalan Sutoyoso S, RT 22, samping Komplek H Hasan, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Rabu, (16/1/2019) 18.30 WITA, terbakar.

Menurut para warga setempat, kobaran api pada bangunan yang memiliki motif warna merah dan putih itu berasal dari salah satu lantai di bagian atas yang diduga akibat korsleting arus listrik.

Akibat korsleting listrik tersebut, percikan api kemudian menjalar ke bagian ruangan gedung hingga turun sampai lantai bawah.

Salah seorang penjaga gedung yang tak sempat menyebutkan namanya kepada koranbanjar.net karena sedang dalam kondisi panik, membenarkan bahwa api pertama kali muncul dari bagian lantai atas dalam gedung.

Ketika saya ingin pulang, saya mencium asap seperti bau kabel hangus, tapi saat itu saya belum mengetahui apakah bau asap yang saya cium itu berasal dari api. Namun karena penasaran, saya  mencoba naik ke atas gedung. Sesampainya di ruangan atas, ternyata asap sudah mengepul tebal,” uajrnya kepada koranbanjar.net.

Ketua RT 22 Komplek H Hasan, Abdurahman, yang pada saat itu berada di lokasi kejadian, mengatakan, pada saat kebakaran sedang terjadi, ia melihat sendiri banyak asap tebal keluar dari jendela gedung akibat nayal api yang tengah berkobar di dalam gedung.

Belum dapat dipastikan kerugian yang dialami pihak perusahaan pemilik gedung tersebut, namun akibat kebakaran tersebut, banyak barisan jendela berbahan kayu dan kacay menjadi rusak.

Amukan si jago merah pada gedung bertingkat tersebut kemudian dapat dipadamkan  oleh gabungan petugas pemadam kebakaran setempat. (mj-33/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan