MTQ Nasional Kalsel

Bangkitkan Semangat Berolahraga Melalui Porseni di Lapas Banjarbaru

Para Warga Binaan Mengikuti Pertandingan Voli. (Foto:Ari/koranbanjar.net)

Lama tak digelar semenjak tingginya angka kasus Covid 19, kini Pekan Olahraga dan Senin (Porseni) kembali diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan di Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Kamis (4/8/2022).

BANJARBARU, koranbanjar.net Diadakannya kembali Porseni itu, dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke 77.

Para warga binaan pun semangat mengikuti berbagai lomba yang diadakan, dari bola, voli hingga permainan tradisional seperti balogo dan bakyak.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Lilik Sujandi mengatakan, dengan diadakannya pekan olahraga dan seni ini, membangkitkan semangat kawan-kawan petugas dan para warga binaan dalam memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke 77 dan Kemerdekaan RI ke 77.

“Dengan ini warga binaan mendapatkan pembinaan mental, fisik, serta pendidikan. Terutama tentang olahraga dan budaya,” katanya.

Menurutnya, dengan berolahraga memberikan kesempatan warga binaan dikemudian hari dapat berkegiatan bersama dengan masyarakat.

“Ini jadi bukti pembinaan budi pekerti dan mental dapat mencetak olahragawan di lembaga pemasyarakatan. Juga menjaga kekompakan, keharmonisan dan berkelanjutan pembinaan olahraga berprestasi,” ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan pekan olahraga dan seni sudah sering dilaksanakan sebelum Covid 19, hingga akhirnya kegiatan ditiadakan sementara waktu.

“Ini jadi momentum yang tepat, untuk menghidupkan kembali semangat berolahraga untuk warga binaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang mengatakan bahwa pihaknya mengikut sertakan warga binaan yang memiliki bakat olahraga dan seni.

“Nantinya pemenang Porseni di Lapas Banjarbaru akan digabung dan akan ditandingkan dengan Lapas maupun Rutan lainnya bahkan dengan komunitas,” terangnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.