Kab Hulu Sungai Selatan

Balita Jantung Bocor, Aisyatur Rahmah akan Dirawat di Jakarta

PADANG BATUNG, KORANBANJAR.NET – Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry menjenguk Aisyatur Rahmah, balita yang didiagnosa mengalami jantung bocor, di kediamannya Desa Madang, Kecamatan Padang Batung, Selasa (14/5/2019).

Pada kunjungannya itu bupati juga menyerahkan bantuan uang 16 juta rupiah beserta bingkisan. Selain itu Bupati Fikry juga ingin memastikan kesiapan keluarga Aisya untuk keperluan berangkat berobat ke Jakarta.

Aisyatur Rahmah merupakan balita berumur 13 bulan, anak ketiga dari pasangan Pahrudin dan Mardiah. Aisya saat ini dirawat di rumahnya. Akibat penyakit tersebut pertumbuhannya tidak normal, ditambah sering sesak nafas serta demam.

Sebelumnya ia dirawat di RSUD Brigjend H Hassan Basery Kandangan dan dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin, kemudian direkomendasikan dibawa ke RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita Jakarta, untuk penanganan lebih lanjut.

Bupati mengatakan, bantuan yang diserahkannya itu untuk keperluan keberangkatan termasuk biaya hidup selama di Jakarta.

“Insya Allah keberangkatan akan menunggu koordinasi Dinas Kesehatan HSS dengan pihak rumah sakit di Jakarta,” ucapnya.

Bupati menururkan, Aisya beserta keluarga sudah dilindungi BPJS Semesta yang merupakan program jaminan kesehatan bagi seluruh warga Hulu Sungai Selatan.

Kunjungan bupati di kediaman Aisya didampingi kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kesehatan. Bupati Fikry berharap Aisya bisa segera kembali sehat setelah ditangani oleh pihak rumah sakit di Jakarta nantinya. (yat/dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close