oleh

Balangan Raih SAKIP Award 2019 Berpredikat Baik

BALI, koranbanjar.net – Langkah maju bagi Kabupaten Balangan dengan meraih Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Award 2019 dan berpredikat baik, karena terjadi peningkatan nilai.

Penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Provinsi / Kabupaten / Kota wilayah II Tahun 2019, khususnya kepada Pemkab Balangan ini diterima Bupati Balangan H Ansharuddin, bertempat di Bali, Senin (27/1/2020).

Penyerahan disampaikan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas, Aparatur, dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) Muhammad Yusuf Ateh Ak MBA selaku mewakili Menteri PAN dan RB.

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan Kementerian PAN dan RB, dihadiri instansi pemerintah provinsi, kabupaten dan kota wilayah II.

Antara lain Bali, DKI Jakarta, Jawa Timur , Nusa Tenggara , Kalimantan, dan Lampung.

Hasil penilaian Kemenpan dan RB menunjukkan Pemkab Balangan dipimpin Bupati Balangan H Ansharuddin, terus memberikan peningkatan kinerja.

Kalau sebelumnya Pemkab Balangan meraih nilai 62,64 pada 2018 dan, meningkat menjadi 65,49 tahun 2019 dengan predikat B atau  Baik.

Bagaimana ke depannya? Ucapan syukur diungkapkan Bupati Ansharuddin.

Namun, Pemkab Balangan tak puas berbangga dengan peningkatan ini.

Sebab, Ansharuddin menargetkan untuk kedepannya agar mampu meraih peningkatan kinerja lebih baik di tahun akan datang.

“Target kita tahun depan, mudah-mudahan dari B sampai menjadi A,” harap dia.

Prestasi diraih ini, ungkap Ansharuddin, tak lupa  ucapan terima kasih kepada jajaran SKPD di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Balangan, terkait pencapaian hasil yang telah diperoleh.

“Terima kasih kepada teman-teman SKPD yang telah berupaya maksimal untuk bisa mencapai ke predikat ini, yaitu berkaitan SAKIP SKPD,” kata dia. (KominfoBalangan/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: