BNN

Balangan Menggelar Pasukan Siaga Karhutla 2021

  • Bagikan
Apel pasukan sarana prasana siaga Karhutla Balngan 2021, Kamis (29/7/2021). (Sumber Foto: Kominfo Balangan)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan adakan kegiatan Apel Gelar Sarana Prasarana Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2021 bertempat di Lapangan Tugu Maritam Kabupaten Balangan, Kamis (29/7/2021).

BALANGAN,koranbanjar.net – Apel gelar sarana prasarana siaga Karhutla ini dipimpin langsung oleh orang nomor satu di Bumi Sanggam yaitu Bupati Balangan Abdul Hadi.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Kapolres Balangan, Kepala BPBD Balangan, Dinas Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup.

BACA:  Pengelolaan Pariwisata di Balangan Belum Maksimal

Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kasatpol PP Balangan, para Danramil Balangan, dan jajaran instansi Satgas Karhutla Kabupaten Balangan.

Dalam sambutannya, Abdul Hadi menyampaikan tujuan pelaksanaan apel gabungan untuk mencek kesiap siagaan kita dalam rangka kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan,

Meskipun kemarau pada tahun ini masih diwarnai dengan curah hujan yang cukup tinggi, tapi sisa musim kemarau tidak tahu ke depannya bagaimana.

“Untuk kondisi alat sudah kita cek baik dari yang mobil ataupun yang dari pompa jinjing dan sampai peralatan pendukung lainnya, dari kepolisian dan BPK juga sudah siap” ucap Hadi.

BACA:  Ketika Profesi Wartawan Dinilai tak Bermartabat

Terakhir Hadi mengimbau, kepada masyarakat Kabupaten Balangan supaya jangan membakar lahan lagi, ini agar tidak menyumbang kabut asap ke daerah lain. (kominfobalangan/dya)

(Visited 3 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *