Balangan Fokuskan Enam Prioritas Rancangan RKPD 2022

  • Bagikan
Kabupaten Balangan fokus enam prioritas rancangan rkpd. (Foto: Kominfo Balangan)

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Balangan lakukan konsultasi publik, dengan agenda rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, yang memfokuskan enam rancangan, di aula 1 Bappeda, Kamis (08/04/2021).

BALANGAN,koranbanjar.net – Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni menyampaikan ada 6 fokus prioritas dirancangan awal RKPD Tahun 2022.

Diantaranya meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur pedesaan dan perkotaan Paringin, meningkatkan vaksinasi dan penanganan Covid-19.

Meningkatkan perekonomian masyarakat berbasis pertaniah, perkebunan dan pariwisata serta ekonomi kreatif.

Kemudian, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat Balangan, meningkatkan kualitas dan layanan birokrasi pemerintahan sebagai abdi masyarakat dan abdi negara.

Serta mewujudkan kehidupan sosial, budaya dan agama serta pemerintahan yang harmonis dan kondusif.

Usai memaparkan RKPD Tahun 2022, Rakhmadi mengatakan, hal ini merupakam wujud dari visi misi pembangunan pemerintah daerah.

Di samping itu Rakhmadi juga mengapresiasi aktifnya para peserta yang memberi masukan dalam rancangan RKPD.

“Untuk RKPD hari ini, bagian dari proses, alhamdulillah berjalan dengan lancar. Dimana para peserta aktif memberikan masukan,” ungkapnya.

Dengan masukan yang ada, Rakhmadi berharap Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) lebih lengkap dan sempurna. (kominfobalangan/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *